Masih Ada Cinta? - Cerpen Cinta

MASIH ADA CINTA
Karya Rahayu Nur Rahmawati

Sampai sekarang aku masih nggak mengerti kenapa aku masih saja menyimpan kalung pemberian Reyhan mantan orang yang ku sayang. Aku begitu enggan membuang barang ini, dulu ia memberikan kalung ini sebagai hadiah anniversary hubungan kita yang pertama. Hari ini aku merasa begitu rindu dengan dirinya, tapi apalah daya tak mungkin ia rasakan hal yang sama. Tiba-tiba lamunan ku terganggu karena suara Sisil sahabatku yang terdengar dari balik pintu kamarku.
“Berisik banget sih suara lo sil” kataku sambil membukakan pintu
“yah sorry deh”

Kami pun berbaring bersama ditempat tidur, tiba-tiba Sisil meraih kalung yang masih tergeletak di tempat tidur.
“Fira ini kan kalung dari Reyhan dulu”
“eh sini balikin”
“tunggu deh, jadi kalung ini masih lo simpan? Dan biar gue tebak, pasti tadi lo abis nglamunin dia, ia kan?
“sok tau banget sih lo”
“ngaku aja deh, nggak usah bo’ong sama gue”
“iya deh, iya. Puas lo?’’
“puas banget deh”
****

Cerpen Cinta
Masih Ada Cinta
Mata kuliah hari sangat membosankan bagiku, Cuma bikin ngantuk aja. Tapi ada suatu hal yang membuatku hilang dari rasa ngantuk, yaitu datangnya seorang mahasiswa baru yang sepertinya aku kenal.
Selamat pagi semua, perkenalkan nama saya REYHAN PUTRA WIJAYA saya pindahan dari bandung dan salam kenal semua.
Oh my god, itu Reyhan, sumpah tubuh gua gemetar dan jantung rasanya deg-degan banget, apalagi saat dia duduk tepat di samping gua. Dia ternyata lebih keren dan ganteng.
****

Waktu istirahatpun tiba, gua segera berlari ke perpus, dengan maksud menghindar dari Reyhan. Tapi tiba-tiba Reyhan juga ngejar gue.
“kenapa lo harus lari sih Ra?”
“em, Reyhan...”
“lo mau ngindar dari gue?”
“nggak, gua emang pengen ke perpus aja”
“lo marah ya sama gue, karena pada saat itu gue harus ninggalin lo?’’
“apa’an sih, omongan lo nggak penting banget”
****

Sekarang ini setiap hari gue ketemu sama Reyhan, sumpah ya nyesek banget rasanya, karena setiap gue ngliat dia, gue slalu inget saat gue sama dia. Saat dia bilang bakalan pergi dan ninggalin gue.
“Fira lo kenapa sih cuek gitu sama Reyhan?” tegur Sisil
“lo sih nggak ngerti perasaan gue, berantakan banget kalo ngliat dia”
“lo sayang ya sama dia?’’
“yang lebih tepat, mantan orang yang gue sayang”
****

Gue nggak tau kenapa Sisil nyuruh gue datang ke Cafe malam ini, dia Cuma bilang ini hal yang penting. Tapi, uda 30 menit dia nggak datang-datang.
“uda lama ya nunggunya?”
“lhoh,kok lo yang datang sih han?”
“ma’af Ra, ini memang rencana gue sama Sisil, gue Cuma pengen ngobrol sama lo Ra, gue kangen banget sama lo”

Gue serasa nggak mampu mengucap kata, karena gue memang bingung banget mau ngomong apa’an.
“siapa pacar lo sekarang Fira?”
“bukan urusan lo,”
“setelah kita putus sampai sekarang, gue akui gue belum pernah pacaran lagi”
“bukan urusan gue”
“lo judes banget sih ma gue Ra, apa salah gue?”
“salah lo, karena lo nggak pernah peduliin perasaan gue, lo nggak tau kan betapa sakitnya betapa menderitanya gue saat lo mutusin buat ninggalin gue”
Setelah gue ucapin kata-kata itu bergegas gue lari ninggalin Reyhan karena gue nggak mau nangis di depan dia.
****

Ternyata kalung ini memang masih bagus buat gue pake’ , Reyhan sebenarnya gue masih sayang sama lo, gue juga kangen banget sama lo.
“ uda gue tebak, emang ternyata lo masih sayang sama Reyhan”
“Sisil lancang banget ya lo, ketuk pintu dulu kenapa sih?”
“kalo tadi gue ngetuk pintu, gue nggak bakalan tau dan lo nggak bakalan jujur sama gue”
“gue minta ma’af kalo emang gue nggak pernah jujur sama lo, gue emang sayang sama Reyhan’’
‘’kenapa lo nggak ngamong sama Reyhan?’’
“gue nggak bisa Sil, jujur ya gue masih sakit hati sama dia’’
‘’semua itu masa lalu Ra’’
Lagi-lagi air mata gue ini harus mengalir untuk satu orang yang sama “REYHAN”.
****.

Gue nggak tau kenapa tiba-tiba kelas begitu sepi, nggak ada satupun anak yang masuk, padahal hari ini nggak libur.
“Fira” suara Reyhan manggil nama gue
“lo lagi lo lagi”
“please Fira kasih gue waktu untuk ngejelasin semuanya’’
“apa yang mau lo jelasin lagi sama gue?semua uda jelas”
“Fira, gue masih sayang sama lo, dulu sampai sekarang perasaan ini nggak berubah”
“kalo lo sayang sama gue, kenapa lo ninggalin gue? Kenapa lo pergi gitu aja bahkan tanpa pamitan langsung sama gue, lo Cuma bilang lewat sms kalo lo harus pergi dan mengakhiri hubungan kita?’’
“gue nggak tega ngomong langsung sama lo Ra, gue takut lo sedih dan gue mutusin lo karena gue takut lo bakalan bosen gara-gara LDR sama gue”
“gue itu sayang banget sama lo, gue nggak bosen dan bahkan sampai sekarang rasa sayang itu masih ada buat lo, dan lo liat kalung ini, masih gue simpan sampai sekarang Rey”

Reyhan meluk tubuh gue, gue kangen banget sama pelukan ini, pelukan yang selalu bikin gue tenang dan nyaman.
‘’Fira lo mau kan balikan lagi sama gue, gue nggak akan ninggalin lo lagi, gue sayang banget sama lo”
“iya, gue mau Rey, gue juga sayang banget sama lo”

Happy ending, ini memang akhir yang indah buat gue dan Reyhan setelah 2 tahun dia pergi dari gue, kini dia kembali lagi buat gue. Kita kembali untuk saling menyayangi.

PROFIL PENULIS
Nama ; Rahayu Nur Rahmawati
Ttl : Blora, 30 oktober 1996
Sekolah : SMA N 1 Cepu
Alamat : Kradenan, Blora, jawa tengah
fb : Rahayu N Rahmawati
email : Rahayu.nurrahmawati@ymail.com
twiter : @AyuaRahma
--
No. Urut : 788
Tanggal Kirim : 30/03/2013 21:20:29

Labels: ,