Kamu - Cerpen Cinta Lucu

KAMU
Oleh Febby Valentina

Dulu, gw pernah naksir orang, namanya Rendy, sekedar nostalgila aja yaaaa.. ini cerita gw waktu gw masih cupu, maklum jamannya umur gw masih 13 tahun, nah lu pikir-pikir sendiri aja tu gw kelas berapa. Cerita ini dimulai ketika gw bersekolah di salah satu SMP Negeri di Jawa Timur, karena dasarnya gw bego dan sok tau, gw salah masuk kelas dan terpaksa harus ke ruang guru buat nanya gw ini dapet kelas mana, dan dianterlah gw ke kelas 7E, disana ada yang ketawa liat gw yang kayak orang bingung, kayaknya gw kenal, tapi diem aja lah daripada salah lagi, pas gw ngisi buku absen, ni orang nyapa gw, dia bilang kalo namanya Rendy dan dia tetangga gw, waduh petaka banget ni maaak, pekikku dalam hati. Setelah berkenalan satu sama lain dan dibimbing buat mulai sekolah besok, jam pulangpun tiba, mampus deh, gw gak bawa hp dan gak ngabarin nyokab kalo hari ini pulangnya agak awal, terpaksa gw jalan kaki deh, dan samar-samar gw denger ada yang manggil-manggil nama gw ni.
“Feeeb!” dari suaranya, ini pasti cowo ni yang manggil gw, gw nengok ke belakang dan itu tetangga gw, alamak.
“Iya?” jawabku lirih sambil senyum maksa.
“Kok jalan kaki? Bareng aku aja, kan kita searah?”
“Endak.. Endak, aku jalan aja” kataku sambil nyelonong jalan aja deh.

Kamu
 Deskripsi tentang gw waktu jaman SMP, badan gw putih kurus pendek, gaya bicara medok soalnya gw asli jawa tengah, dan deskripsi tentang Rendy, tinggi putih kurus juga, ganteng tapi cupu . Lanjut ke cerita tadi.
“Ayo!” ajaknya lagi.

Pikiran gw mulai gak karuan, ni orang ngapain maksa ya? Jangan-jangan dia mau merkosa gw? Jangan-jangan dia mau nyulik gw, dasar paranoid ya gini deh, dengan begonya gw lari karena pikiran gw yang super bego itu, dengan nafas ngos-ngosan gw sampe ke rumah, orang rumah pada bingung liat gw kayak abis liat setan.
“Kamu kenapa?” Tanya nyokap gw bingung
“Dikejar hantu bu!” ceplos gw asal-asalan.
“Ya wes, ibu mau arisan, jaga rumah ya?”
“Bu, rumah kan nggak bisa jalan, apanya yang dijaga?” celoteh gw lagi.
“Yo karepmu wes” jawab ibu gw sekenanya.

Tiba-tiba hp gw bunyi, aduh gw lupa naruh hp gw dimana, gw acak-acak aja deh tempat tidur gw, dan ketemulah nyawa gw, hahaha lebay banget deh. Setelah gw buka, gila nih ada 22 panggilan dan 7 SMS, ini ada fans baru gw ya selain pak Supri si tukang bakso depan rumah, eh ni hp bunyi lagi, gw angkat deh, dan dor! Silahkan lu tebak siapa yang ngefans sama gw?
“Feb, ni Rendy, tadi kenapa lari? Aku kan cuma ngajakin pulang bareng aja! Kan kasihan kalo kamu mesti jalan, rumah kita searah dan tadi hampir hujan, kamu kehujanan nggak?”

Mak, iki opo yo? Jantung berpacu sangat cepat, peluh bercucuran deras, ada rasa senang tapi aneh, nggak tau kapan, gw malah senyum-senyum sendiri jadinya.
“Heh wong edan! “
“Ah kowe..!”
Ini dia ni adik gw, namanya Ardi, kayaknya paling nggak suka kalo gw bahagia, ehm mungkin itu hanya perasaan gw, dia baik kok, walaupun kadang ngeselin. Gw nggak dengerin tu omongan adik gw, langsung aja gw kunci kamar gw biar nggak ada yang ganggu imajinasi gw. Sejenak gw mulai bayangin Rendy, diotak gw cuma ada Rendy, waduh payah ni, gw ini udah bego, kalo gw mikirin ni orang, otak gw ntar tambah penuh dan so? Tambah bego lah gw nanti, bu piye iki? Aku mumet.

Keesokan harinya, bro and sist hari ini pertama kalinya gw make seragam SMP, hari pertama ini gw gak mw telat, harus perfect, you knowlah. Tapi emang dasar gw bego ya gini deh, telat dan gw harus lari secepat mungkin ke kelas biar gak makin lama telatnya, brruuuuuuk, oh no! gw jatuh dan hampir nyebur kolam ikan gara-gara tabrakan samaaaa..
“Murid ajaran baru ya?”
Gw mengamatinya lekat-lekat dari ujung kaki sampai ujung kepala, kayaknya pernah liat, siapa yeee.
“Dek, aku ngajak ngomong kamu lho!” sapanya yang membuyarkan semua ingatanku.
“Iya kak”
“Telat ya? Ya udah cepetan masuk, kelas 7E belom ada guru kok”

Buset dah, ni orang tau kelas gw, jangan-jangan ni orang juga tau nama gw yak? Ah bodo amat lah, langsung aja gw masuk kelas dan mata gw langsung berpusat ke Rendy, mak kuwi pangeran ku, nggantenge masyaowoh.. Rendy nyamperin gw dan kaki gw gemeteran, tiba-tiba keringet gw netes, jantung gw dag dig dug, hoy! Berhenti! Jangan bikin gw tambah keliatan bego di depan pangeran impian gw dong.
“Tuh kan telat? Mending tadi SMS aku, berangkat bareng”
“Endak usah, nanti ngrepotin”

Weleh, tau gini tadi gw SMS elu sayang, gila ni tanda-tanda nih, tanda-tanda kalo si pangeran monyet naksir gw, eh maksud gw pangeran cinta. Eh Pak Fisika udah dateng, heleh asem, ora ngenak-ngenakke wong PDKT, pak fisika nerangin blablablabla yang gw gak bakal ngerti, sek pak, tak tinggal turu yo. Kira-kira 1 jam kemudian
“Febri!!!”
“Nggih?”
“Diterangkan malah tidur! Nggak sopan!”
“Nyuwun ngapunten nggih pak”

Samar-samar gw liat Rendy ngamatin gw, ahhhh, memalukan. Teeet, jam ganti pelajaran, Rendy nyamperin gw.
“Kamu kenapa? Sakit? Kurang tidur?”
Aduh perhatian bangeeet, eh ini gw jawab apa ya? Kok jadi gugup, linglung, bego, mana kewarasan gw ni? Coba lu bayangin kalo dihadapan lu ada cwo cakep yang lu suka lagi natap mata lu dan ngasih perhatian yang pasti lu suka banget.
“Aww! Kebelet pipis”
“Apa?”

Ups gw salah ngomong, biasa ni kalo gw lagi gugup suka kebelet pipis gitu, oh Tuhan, jangan buat aku malu, kali ini ajaa pleaseeeee.
“Oiya, nanti malem ayahku ultah, katanya aku disuruh ngajak temen, mau ditraktir, kamu ikut ya?”
“Aku?”
“Iya, ya? Please banget!”
“Liat-liat waktu dulu ya?”
“Usahain dateng ya?”
Gw gak menjawabnya, hanya tersenyum, bisa diartikan kalo gw pasti akan mengusahakan hal itu, tapi tetep pura-pura jual mahal lah, padahal gw seneng banget deh bisa kayak gini, cuma yang special aja lho yang bisa ikut acara keluarga kayak gini, kayak gw udah jadi istrinya aja ya? Whahahaha.

Oke deh, setelah cap cip cup milih baju, Rendy jemput gw, karena kami tetangga, gk makan waktu lama buat sampe ke kediaman Rendy, weleh, disini gak ada acara apa-apa, masuk rumahnya pun ortunya pada keluar, dia malah ngasih gw setangkai mawar merah kesukaan gw, terus dia nyium kening gw dan bilang I LOVE YOU. Ini bener ya? Gw gak lagi mimpi kan? Tubuh gw gemetar hebat, lemes tapi seneng banget, gw ketawa dan masih gak percaya.
“Hey?” sapanya lembut
“Rendy, aku nggak lagi mimpi kan?”
“Nggak kok, aku sayang kamu”
Dia meluk gw dan bilang kalo dia boong biar bisa ngajak gw kerumah dia, gak papa deh kalo boongnya manis kayak gini, hahaha, sekarang gw dan dia resmi pacaran deeeeeeeeeh.

PROFIL PENULIS
Hei, namaku Febby Valentina , panggil aja Febby, tinggal di Semarang, lagi iseng bikin cerpen, kalo suka silahkan like and share, atau yg mau tanya silahkan hubungi aku
Facebook: Febby Valentina => email: Febbyvalentina66@yahoo.com
Twitter: @Feeebby (Febby Valentina)
kritik/saran diperluin kok, buat membangun biar cerpen ak lbh baik ke dpnnya
thank u guys :)

Labels: ,